MU Juara BPL 2007-2008

ΞTuesday, May 13, 2008|→


Ya, akhirnya team kesayanganku sejak kelas 4 SD juara lagi tahun ini 2008. Ehm...biasa aja sih. Apa nge-fans dan addictku jadi kurang neh sama MU bersama kedewasaanku??? Mbuhlah!. Hanya pengen nulis beberapa catatan secara pribadi dan subyektif tentang kejadi semusim dan yang menurutku MU ke depannya:

*) Musim ini MU nggak di tayangin di tv swasta Indonesia yang gretongan, gara-gara Astro, Beuh!, so musim ini nggak pernah sekalipun nonton MU di BPC secara live dan lengkap. Musim depan lagi gitu…

*) Pindahnya Alan Smith

*) Masuknya Tevez dan Owen Hergreaves yang sangat aku ragukan di awal masuknuya, karena MU butuh striker dengan tipe seperti RVN dan di posisi tengah yang sudah banyak kenapa harus beli Hargo lagi. Tambah 2 young guns lagi Anderson dan Nani, karena kemudaannya ini yang bikin menarik yang katanya skill-nya di atas rata-rata.

*) Ole pensiun, wah akhirnya juga, sang super sub dengan baby face ini.

*) Musim ini Ronaldo menggila, sangat menggila dengan jumlah golnya, top scorer di BPC dan Liga Champions, luar biasa, walopun gocekan dan larinya yang bisa mnegubah ritme permainan sudah jarang keluar lagi.

*) Gary Neville cedera lama banget, dan digantikan West Brown, yang ternyata tampil luar biasa menurutku di bek kanan.

*) Evra yang aku underestimate-kan dari dulu, permainannya jadi bagus juga, jauh dari sebelum-sebelumnya.

*) Darah-darah muda baru seperti Anderson dan Nani cukup memberikan warna tersendiri selama penampilannya musim ini.

*) Hargo di akhir-akhir musim menurutku juga tampil menggila, ternyata keren juga neh orang. Dua gol tendangan bebasnya luar biasa.

*) Secara umum permainan MU musim ini luar biasa cepat dan menghibur, dengan serangan dan gencaran yang luar biasa, kecuali sih pas lawan Barca saja.

*) Untuk musim kedepan, lagi-lagi MU butuh striker, seperti sosoknya RVN. Alan Smith lepas, Ole pensiun, Rossi juga lepas, Saha cedera mulu, ini mah dijual aja sih Saha, so butuh satu striker lagi untuk nenemin dan nge back-up Wayne dan Carlitos. Si Dong dan Welbeck masih harus diasah terus.

*) Pemain-pemain uzur juga sepertinya sudah ada back-upnya jadi nyante sih. VDS ude ada Kuszczak, Neville ude ada Brown ma Simpson, Ferdinand ude ada Pique, Scholes ude ada Anderson ma Eagle, Giggs ude ada Nani, so lengkap lah sepertinya.

Yah, semoga musim depan makin menarik dah, Chelsea tambah kuat dan mapan, Arsenal juga makin bagus dengan young guns nya, Liverpool makin matang, Manchester City juga makin padu, dan tim-tim lainnya juga makin bagus materinya, so Liga Inggris jadi makin lebih menarik.

Sekali lagi selamat buat MU dan Fans MU sedunia. Glory…Glory…Manchester United!!!


DBL: foto dari unitedindonesia,

0 komentar: