Hikmah Jumat June 1 (01)

ΞThursday, June 7, 2007|→

Bissmillahirrohmanirrohim...

Akhirnya, aku berniat untuk tiap minggu ngepost tentang hikmah tiap jumat.
Isinya, pertama yaitu refleksi selama seminggu dari jumat kemarin sampe jumat ini. Apa yang aku dapet misalnya, ato kejadian-kejadian menarik yang terjadi selama seminggu.
Kalo minggu kemarin aku masukin dalam judul "Akhirnya", sekarang tiap minggu aku akan beri judul Hikmah Jumat, disusl dengan bulannya dan urutannya. Untuk pos kali ini aku nomerin 2, soalnya aku anggep jumat kemarin aku posting yang pertama masalah Hari Jumat.

Sebagai pelengkap, aku akan mengutip khotbah Jumat yang aku dengerin pas Jumatan..yah sebagai motivasi aku biar mendengar dan mulai meresapi khotbah Jumat yang aku yakin bakal banyak hikmahnya, yuk kita mulai sekarang...
apa yah, oh, ya berarti minggu 26 May ampe 1 June.
nggak ada peristiwa yang mengesankan sih, cuman di kampus ada ujian saringan masuk, jadi pas minggu kemarin banyak ngeliaht brondong, dan jalan ganesha jadi macet bet, motorku aja ampe kelimpungan dibuatnya (hari Jumat kalah macet pokoknya).
dan Jumat kemarin aku jumatan di PDAM, deket Salman...lagi-lagi sang khotib menurutku kurang menarik menyajikan khotbahnya. yang masih aku inget hanya dua pesen, yaitu
1. Jangan menghina orang lain
2. Jangan merendahkan perbuatan sendiri (aku lupa persis perkataannya), intinya kita harus menghormati apa yang telah kita kerjakan

Poin yang pertama, menurutku sih biasa, walapun sederhaan itu sukar dilaksanakan, tapi akulebih tertarik pada poin yang kedua, yaitu menghormati karya sendiri...Ini yang jarang aku lakukan. Emang sih aku belum benar-benar mengerti arti daerah menghormati karya sendiri..jadi teringat film Naga Bobar, bukan Naga Bonar yang baru, tapi Naga Bonar yang lama. Di awal filmnya, ada pembuka tulisan yang berisi, kalo gak salah isinya begini intinya.."Merugilah Orang yang Selama Hidupnya tidak Pernah Mengeluarkan Karya Terbesarnya"...

Termenung aku membaca tulisan ini, pertama karya terbesar apa yang pernah aku buat selama ini, dan karya terbesra apa yang akan aku buat kelak...Jadi mikir neh...
Ah, udahan ah, ude capek. Semoga Hikmah Jumat ini kan terus berlanjut, walaupun bentar lagi aku pulang kampung, dan akan jarang ngenet, tapi Insya Allah, aku akan ngepost tiap minggu...Amin...semoga Allah memudahkan apa yang aku lakukan dan niatkan dengan baik dan tiada membebanka apa yang tidak bisa aku pingkul.

0 komentar: