Hikmah Jumat June 2 (02)

ΞSaturday, June 9, 2007|→

Jumat minggu kedua Juni, aku jumatan di Masijid LIPI. Khotib menyampaikan khotbah dengan abagus, tapi pas itu aku ngantuk bet, tapi aku berusaha mendengarkan. Terutama yang aku inget yaitu beliau menjelaskan bahwa manusia itu cenderung (menurut orang-orang dulu) 3 TA yaitu: harta, tahta dan wanita (hawa nafsu). Setelah mendapatkan wanita manusia akan mencari harta (sampai mempunyai banyak unta untuk di tambatkan, ingin mempunya peternakan dan perkebunan yang luas) untuk mencukupi kebutuhannya dan kalo sudah terpenuhi maka ganti status yang akan dicari. Bener juga sih...

Kemudian sang khotib menjelaskan salah satu ayat di Surat al-Ankabut (Laba-Laba, iya...ya...ternyata ada beberapa nama surat di al-Quran bernamakan binatang, selain an-Nahl, entah ada hikmah apa) yang menyatakan kalau rumah laba-laba adalah rumah yang paling rapuh (mmmm) kemudian aku sudah lupa dan kurang memperhatikan kealanjutan khotbahnya...

Hari Rabu kemarin aku ma temen2 palano jalan-jalan ke Kawah Putih (again) ma Situ Patengan di Ciwidey, sekedar refreshing habis ujian. Lumayan bisa melepaskan penat, tapi aku belum bisa teriak-teriak (aku rindu pantai...). Terus tadi siang aku ma Fajri maen-maen ke Situ Lembang naek motor tapi akhirnya kami memutuskan untuk tidak jadi kesana di tengah perjalanan karena jalannya rusak bet...parah...berbatu (batunya segede gaban-gaban lagi) terus kami memutuskan untuk ke Cililin mau ke Waduk Saguling, tapi ternyata di hampir akhir perjalanan, yang kurang dikit lagi nyampe sono, kami batalkan juga soalnya perjalanan yang ude 50 km lebih melintasi gunung-gunung, ternyata gak sampe-sampe. Di perjalanan pulang kami dapet musibah, gara-gara aku yang kurang jeli, kami ditabrak anak muda dari belakang yang pake motor Thunder kenceng bet. Untung gak terlalu parah. Si Fajri luka-luka lecet di lututnya (celana jeans nya robek gede di bagian lutut) aku lecet-lecet di siku ma lutut dikit. Ah, sial banget. Tpai kami bersyukur nggak terlalu parah. Ah, udahlah nggak usah dibahas lagi, menyakitkan. Sampe Bandung pas Sholat Dzuhur, ternyata siku kananku yang lecet-lecet tadi membengkak besar di bagian tulangnya. Ah,,,perih...Ternyata luka dalem. Pas aku pulang kosan aku kasih balsem biat mengecil, tapi perihnya minta ampun, ampe bikin merem-merem. Yah pasti ada hikmahnya di balik ini. Mungkin aku agak lupa kepada-Nya, atau mungkin aku udah lama nggak kecelakaan lagi...udahlah, minggu yang kurang baik. Dua kali pergi berniat liburan dan melepaskan penat ternayata kurang memuaskan, so besok aku memutuskan balik PATI!!! Ude 5 bulan lebih nggak melihat kota kelahiran......

0 komentar: